Rabu, 07 Desember 2016

Kali Pertama Belanja Perlengkapan Bayi

NOTE: Kalau mau lihat harganya, buka lewat web ya. Mobile nggak kelihatan :D

Kali pertama belanja keperluan bayi yang memang sudah sejak lama gemas dengan kelucuan dan ukuran mungilnya. Hehehe.

Saya memutuskan untuk membeli perlengkapan calon bayi pertama saya yang insya Allah berjenis kelamin laki-laki di usia kandungan 29 minggu. Alasannya saya ingin terjun langsung dalam kegiatan ini… mumpung badan masih cukup kuat untuk dibawa ke mana-mana. Berdasarkan rekomendasi sahabat terbaik saya, saya belanja keperluan di Kedoya – Jakarta Barat, nama tokonya Papi Jhon.

Domisili saya di Kalibata, perjalanan cukup jauh ya… sebenarnya saya masih mampu diboncengin suami yang sangat saya sayangi… hehehe. Tapi kayaknya nggak mungkin bawa banyak barang menggunakan motor, akhirnya saya memutuskan naik grab car. Lumayan lagi promo disc 50% kalau pakai grab credits itu loh, niat banget sampai top up ke alfamidi. Hihi. Ya, saya kan excited bangeeeeeet!  Dan berangkatnya pas ada aksi damai bela islam 212 pula, soalnya saya pikir pasti jalanan lancar… dan benar aja, Jakarta yang biasanya super duper padat pake banget, hari itu agak sepi dan gerimis pula. Saya pergi bertiga bersama suami—yang setia tentunya, mwaaah mwaaaah—dan adik saya yang juga semangat mau ikut.







Kita sampai di sana kira-kira pukul 17.00, daftar belanjaan yang mau dibeli sudah saya list tapi sampai di sana, tetap saja kepala langsung keliyengan saking banyaknya barang dan orang. Hehe. Akhirnya minta bala bantuan, saya telpon sahabat saya untuk datan. Dia memang belum nikah, tapi pengalamannya luar biasa. Atas sarannya pun, saya membeli setelan bayi ukuran 3 – 6 bulan, katanya sayang kalau beli new born, kepakainya cuma sebentar apalagi kalau bayinya besar. Aaah… saya nurut aja deh.

Ohya sebelumnya, Papi Jhon ngasih diskon 10% kalau kita beli minimal 6 pcs. Di sini nggak ada merk Libbi atau velvet. Tapi baju yang tersedia pun kualitas SNI dan bahannya alus banget.

Belanjaan saya sebagai berikut ya.

Banyaknya
Nama Barang
Jumlah
6
Celana panjang BIBOP  (@ 14.000) disc 10%
75.600
6
Baju panjang BIBOP (@ 13.500) disc 10%
72.900
6
Celana balon CHUBIE (@ 9.500) disc 10%
51.300
6
Baju pendek CHUBIE (@ 13.000) disc 10%
70.200
6
Bedong 120 x 90 (@ 19.000) disc 10%
102.600
6
Popok ikat (@ 5.000) disc 10%
27.000
6
Singlet size 16 (@ 7.700) disc 10%
41.600
3
Sarung tangan + kaki Tutu
15.000
1
Perlak motif
73.000
1
Selimut Carters
55.000
1
Gurita
15.000
1
Topi + sarung tangan + kaki
23.000
1
Kaos kaki carters (3 set)
25.000
1
Bak mandi
39.000
1
Zwitsal gift box
97.600
1
Jumper Carters
85.000
1
Tempat bedak
20.000
1
Botol pigeon 60 ml
19.700
1
Tas Snobby
147.000
1
Gendongan Snobby
97.000
1
Kapas bulat
8.000
JUMLAH
1160.500

Tempat tidur yang sekalian kelambu lagi kosong, terus handuk dan jaketnya nggak sesuai dengan keinginan jadi skip dulu deh. Cuma rezekinya di Dede ini nggak berhenti sampai di situ aja. Berhubung si tante Deasy dan tante Aini lagi ikut, akhirnya mereka sekalian beliin Dede hadiah. Hihihi. Tante Deasy—adik saya—beliin Stroller merk pliko yang selama ini saya idamkan. Hehe. Sementara sahabat saya, Tante Aini beli Baby Walker merk family. Keduanya warna biru langit. Harganyaaa…. Sekilas sih saya lihat Stroller Pliko Grande 4 in 1 sekitar Rp. 625.000 deh, kalau Baby Walkernya Rp. 350.000. Kurang lebih sih segitu. Hehe. Makasiiiiiiiiih tante-tante yang cantik.
Nah, sisa barang yang belum dibeli kemungkinan mau beli online aja, khususnya tempat tidur. Dan masih agak galau sih mau nambah baju new born atau nggak. Kan saya nggak tahu berat anak saya nanti.

Semoga bermanfaat ya sharingnya. Papi Jhon ini letaknya nggak jauh dari Pasar Pesing dan saya membandingkan harga Zwitsal di Papi Jhon Rp. 97.600 sementara di salah satu toko di PGC Rp. 110.000.

Ohya saya penasaran sama bentuk strollernya, kayak gini… kalau baby walkernya belum difoto jadi ambil dari google aja yaaaa. Hehe.




Cukup sekian cerita saya tentang pengalaman berbelanja pakaian bayi untuk kali pertama. Penginnya hamil 3x lagi. Insya Allah. Aamiin. Hehe. See you next time.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar